Kreasi.fabric.blogspot.com. Contact Us : >>>>> BBM 7480DDFE >>> Phone : 082238898816 WA Only : 085719310003 > Happy Shoping All
RSS

10 Warna Bunga Mawar dan Artinya



Dalam kebudayaan Barat, mawar adalah bunga lambang cinta dan kecantikan. Bunga mawar juga dianggap suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis dan Aprodite. Selain itu bunga mawar merupakan simbol anti-kekerasan di Georgia sewaktu terjadi Revolusi Mawar pada tahun 2003. Sebagian besar orang juga menganggap bahwa bunga mawar melambangkan keromantisan, cinta dan kasih sayang. 

Bunga mawar jug merupakan bunga dengan banyak spesies dan memiliki beragam warna, Tp taukah anda apa arti dari masing - masing warna dari bunga mawar tersebut? yuks kita intip arti dari beberapa warna bunga mawar...

1. Mawar Merah 
Mawar merah merupakan salah satu mawar yang paling popular. Mawar merah ini melambangkan cinta sejati, rasa hormat, keberanian dan keromantisan.





2. Mawar Pink
Mawar pink melambangkan kelembutan, kasih sayang, kebahagiaan, penghargaan serta kekaguman.







3. Mawar Ungu
Warna ungu yang seksi membuat mawar ungu ini nampak sangat menggoda. 

Mawar ungu ini diartikan sebagai keunikan, cinta pada pandangan pertama, dan mawar ungu ini juga sering di gunakan sebagai lambang dari cinta kasih orang tua. Sangat cocok untuk Mother Day. 

4. Mawar Biru
Berdasarkan pada beberapa artikel yang ada, Mawar biru merupakan hasil dari pigmentasi warna biru pada bunga mawar dan juga merupakan hasil perselingan antara bunga mawar. Mawar biru disebutkan memiliki kelebihan dari beberapa warna mawar lainnya seperti warna merah, putih, hijau dan biru. Mawar biru ini juga merupakan salah satu jenis mawar yang sangat langka.
Mawar biru melambangkan keintensnanhal - hal yang tidak dapat diungkapkan dikarenakan tingkat keintensnan yang amat sangat dalam dan juga melambangkan kesungguhan perasaan. Menarik sekali bukan?

5. Mawar Hijau
Umumnya mawar hijau melambangkan kesuburan, kesehatan, kesejahteraan, perdamaian serta ketenangan. Mawar hijau juga melambangkan suatu permulaan yang baru.






6. Mawar Putih
Mawar putih melambangkan kesucian, kemurnian, ketulusan, persatuan, kebajikan, serta penghormatan. Mawar putih juga disebut - sebut sebagai lambang dari cinta sejati.



7. Mawar Peach
Mawar Peach merupakan lambang dari keanggunan, keabadian, kesungguhan, persahabatan, persaudaraan, kekaguman dan penghargaan kepada seseorang.

Dikarenakan keanggunan pada mawar peach ini, tidak jarang  mawar peach digunakan untuk dekorasi pada acara pernikahan.

8. Mawar Orange
Mawar Orange yang seperti nyala api ini,  melambangkan gairah dan cinta yang menggebu - gebu, antusiasme, serta kekaguman yang luar biasa.




9. Mawar Kuning
Warnanya yang cerah pada mawar kuning melambangkan persahabatan sejati, kebahagiaan, keceriaaa, kegembiraan, serta kehangata. 

Cocok sekali diberikan pada hari special untuk setiap teman baik kita bukan?


10. Mawar Hitam
Hampir bisa dikatakan bahwa mawar hitam adalah salah satu jenis mawar yang paling langka dan sulit untuk ditemukan. Biasanya bunga mawar hitam hanya ditemukan di pedalaman hutan belantara yang bersuhu sejuk dan bercurah hujan tinggi. Sering kali mawar hitam ini tumbuh sebagai parasit yang menempel pada batang atau akar pohon yang berukuran besar. 
Mawar hitam ini sebenarnya merupakan jenis bunga mawar merah yang memiliki tingkat kepekatan warna merah yang sangat intens.

Bunga Mawar Hitam ini melambangkan perpisahan, akhir dari suatu hubgungan, mawar hitam juga menggambarkan kebencian yang dalam.

Setelah mengetahui arti dari tiap - tiap warna pada bunga mawar, so, jangan sampai salah pilih warna untuk mengungkapkan perasaan kita ya. ^_^

0 comments:

Posting Komentar